Selasa, 16 Desember 2014

Banyak diketahui orang bahwa sayuran masuk ke dalam kategori makanan sehat, banyak vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Sayuran yang dimasak dengan cara yang benar akan memberikan dampak yang positif pula bagi kesehatan Anda.
Seperti yang dilansir pada Dailymail.com, ada 3 macam sayuran yang bisa meredakan masalah pernapasan yang dialami oleh seseorang seperti Asma.  Dibawah ini adalah 3 macam sayuran yang dapat mengurangi bahkan dapat menyembuhkan masalah pernapasan yang dikutip dari berjambang.blogspot.com :
1. SAYUR BROKOLI
   Untuk penderita asma sangat baik jika dapat mengkonsumsi brokoli. Karena sayuran ini dapat mengurangi penyebab sesak napas karena terkandung SULFORAPHANE didalamnya. Selain itu Brokoli sangat baik bagi imunitas tubuh, karna mengandung vitamin A, B6 dan C. Dan juga Brokoli memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi yang baik untuk pembentukan sel darah merah.


2. SAYUR KUBIS
   Keseharian kita tidak dapat terhindari dari polusi. Dengan mengkonsumsi kubis ini dapat menetralisir tubuh dari segala virus yang telah kita hirup melalui polusi. Kandungan didalamnya tidak jauh berbeda dari brokoli namun ditambahkan Beta Karoten dan Anti Oksidan yang berfungsi untuk mengobati paru-paru yang rusak.
3. SAYUR KEMBANG KOL
   Kembang kol juga baik untuk tubuh karena mengandung Vitamin A dan C yang berfungsi untuk mencegah masuknya virus-virus ke dalam tubuh yang akan mengganggu pernapasanmu.
Nah itulah 3 macam sayuran yang dapat kita konsumsi untuk memperbaiki paru-paru kita. Mudah ditemukan bukan? Selain mengkonsumsi sayuran ini diimbangi pula dengan olahraga dan istirahat yang cukup ya sobat Hotmagz.


0 komentar: